Resep Babat Gongso Ala Semarang Akhirnya Dapet Rasa Yg Paling Nampol Buatku

Resep Babat Gongso Ala Semarang Akhirnya Dapet Rasa Yg Paling Nampol Buatku

Babat Gongso ala Semarang - akhirnya dapet rasa yg paling nampol buatku ;) - Babat Gongso ala Semarang - akhirnya dapet rasa yg paling nampol buatku ;) Resep ini paling pas di lidahku,baik dari segi rasa/tekstur.penyempurnaan dari resep ngarang bulan lalu.. bener2 mirip sm bapak2 jual babat gongso kalo malem.bedanya,mreka kecapnya banyakk..jd coklatt+manis bangett.. kalo aku cm pake sedikitt...tp kalo mau dbikin maniss,bisa banget tinggal tambah kecap aja..hoho..kalo bapak2 babat lewat depan rumah itu kalo pake kecap yg warnanya item..misal Mirama. Rasa resep ini pas,ga berlebihan,secara aku dr jaman SD suka nongkrongin bapak gerobak babat kalo lg masak sambil perhatiin bumbu2nya.. wkwkwk.. Keluarga jg demen bangett,today aku bikin sampe 1.5kg hahahah sekalian bagi2 dunk biar cpt abiss.. cuss resepnya buibu... Resep Babat Gongso Ala Semarang Akhirnya Dapet Rasa Yg Paling Nampol Buatku pantas untuk anda coba.! by Tintin Rayner

Resep Babat Gongso Ala Semarang Akhirnya Dapet Rasa Yg Paling Nampol Buatku

  • 500 gr babat ( bole anduk,sumping,usus)- bersihkan
  • 2 butir jeruk nipis - belah 2
  • 4 helai daun salam
  • 2 sendok makan garam
  • bumbu halus :
  • 15 cabai merah keriting
  • 7 cabai rawit merah
  • 10 btr bawang merah
  • 4 btr bawang putih
  • 6 btr kemiri,sangrai
  • bumbu yang ditumis:
  • 7 btr bawang merah iris serong rada tebel ( untuk textur)
  • sesuai selera garam,kaldu bubuk,gula pasir,kecap

Resep Babat Gongso Ala Semarang Akhirnya Dapet Rasa Yg Paling Nampol Buatku

  • Bersihkan babat,Presto kurleb 20 menit.beri air scukupnya,potongan jeruk nipis+daun salam+garam Note: pilih babat yg FRESH,kenyal,baunya normal,pasti seger nanti jadinya.
  • Tiriskan,Potong2 sesuai selera.kalo aku rada gede2 motongnya..kalo pengen ky bapak2 babat ya kecil2 bingit..
  • Tiriskan,Potong2 sesuai selera.kalo aku rada gede2 motongnya..kalo pengen ky bapak2 babat ya kecil2 bingit..
  • Tumis minyak bersama Bawang merah yg uda dpotong kasar,minyak banyakkin ya soalnya nanti masuk bumbu Halus) Tumis sampai harum aja jangan tumis lama2..
  • Masukkan gula,kecap,garam,kaldu masako sesuai selera..masukkan babat.. aduk2 terus.. tambahkan air skitar 100cc+supaya juga bumbu ga mengerak di dasar wajan.
  • Setelah keliatan tercampur+sedap,matikan api.(jangan tumis terlalu lama soale babat uda empuk,bumbu gampang merasuk)angkat,sajikan dengan Nasi hangat,bawang merah goreng+krupuk..mantap jaya..
  • Hihi sampe nambah 2x enak bingit XD puas banget biasa kalo beli di bapak lewat rumah babatnya di itung per Slice,ini jadinya banyakk. Hahaha..
  • Pedesss,nampol..#tisue mana tisue.. wkwkw..

Semoga Berhasil mencoba nya ya untuk resep Babat Gongso Ala Semarang Akhirnya Dapet Rasa Yg Paling Nampol Buatku, Terima kasih sudah berkunjung