Resep Bakwan Jagung Kriuuuk Bangett

Resep Bakwan Jagung Kriuuuk Bangett

BAKWAN JAGUNG kriuuuk bangett - BAKWAN JAGUNG kriuuuk bangett Kayaknya ngga bisa deh lepas dr yg namanya gorengan, gimana mau kurus coba ๐Ÿ˜‚ tp dr pd beli gorengan diluar mendingan bikin sendiri, tau minyaknya apa dan ga mungkin juga pake plastik gorengnya ๐Ÿ˜„ sy suka versi bakwan jagung yg begini nie tipis n garing, trus jagung nya utuh ngga dihalusin. Sekali makan 5 bj ini ๐Ÿ˜‚๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™Š pkknya ini enak menurut sy ...bukan cuma kriuk tp wangiii banget bakwannya. Kalo suka versi basah adonan nya ditambahin telur, skip tepung beras nya, bikin lebih tebal selebihnya bahan sama aja. Selamat mencoba. Resep Bakwan Jagung Kriuuuk Bangett pantas untuk anda coba.! by Xander's Kitchen

Resep Bakwan Jagung Kriuuuk Bangett

  • 3 buah jagung manis, disisir
  • 7 sendok makan penuh tepung terigu ( sy pake segitiga )
  • 2 sendok makan tepung beras
  • 4 siung bawang putih ditumbuk halus
  • 8 btr bawang merah diiris halus
  • 5 batang seledri iris halus
  • 2 batang daun bawang kecil iris halus
  • secukupnya air
  • secukupnya garam , merica

Resep Bakwan Jagung Kriuuuk Bangett

  • Cuci jagung, sisir dg pisau. Taro dlm baskom. Siapkan bahan2
  • Campur semua bahan dlm baskom. Aduk rata
  • Penampakan adonan bakwan jagung yg telah dicampur. Dilihat adonan nya ya...kalo terlalu kental tambahkan air sebaliknya kalo kurang tepung tambahkan terigu. Jangan lupa beri garam dan merica. Tidak perlu kasih gula krn jagung sudah manis
  • Goreng adonan bakwan dlm minyak panas. Kalo mau bikin tebal tinggal ditebalin aja adonan nya pake 2 buah sendok krn sy sukanya tipis2 sy cm pake 1 sendok langsung beberkan adonan ke dalam minyak
  • Goreng bakwan sampai matang. Kalo sy suka nya sampai agak coklat. Enaak gariing wangiii....sy malah cm makanin pinggiran nya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜„
  • Tuh lihat bakwan nya. Cuma sedikit2 lembab aja bagian dalamnya ๐Ÿ˜ kulitnya gariiiing. Enaaak bangeett

Semoga Berhasil mencoba nya ya untuk resep Bakwan Jagung Kriuuuk Bangett, Terima kasih sudah berkunjung